Senin, 17 September 2012

DIKSAR II KPA PALAPA BIMA



"Mari belajar memahami potensi dalam diri, melalui kaderisasi Pendidikan Dasar (DIKSAR) II PALAPA-BIMA, sehingga hakikat hidup lebih terarah dan bermakna"



LATAR BELAKANG

Krisis multidimensional yang melanda bangsa Indonesia saat ini, sangat berpengaruh pada pola hidup dan pemikiraan generasi muda yang nota bene penerus dan pengelola negri ini di masa depan. Sempitnya  lapangan kerja dan peluang pengembangan potensi diri, senantiasa melahirkan pemikir – pemikir yang destruktif, tidak rasional dan mencari kesenangan sesaat. Kita tentu tak dapat menutup mata atas banyaknya  kasus kejahatan yang dilakukan bahkan didalangi oleh remaja yang banyak menghiasi media massa akhir – akhir ini, penggunaan obat – obatan terlarang, tawuran antar pelajar, sampai pembunuhan yang terjadi yang berawal dari hal – hal sepele dan semestinya tidak perlu terjadi, fenomena ini telah memberi bukti konkrit dimana sudah terjadi dekadensi moral yang sangat tajam di kalangan generasi kita.
Sebuah efek snow bowling dari masalah negeri yang rumit dan sangat komplek, yang tidak bisa diselesaikan hanya dengan membalikkan  telapak tangan, butuh kerja keras dan komitmen serius dari segenap komponen negeri dalam mencari solusi terbaik. Pencarian peluang – peluang yang kreatif dan cerdas harus terus di gali dari banyak sisi, dalam rangka memberdayakan dan mengembangkan potensi generasi muda, yang selama ini belum tergali secara sempurna akibat kurangnyan sarana – prasarana dan kurangnya peluang yang di berikan kepada mereka.
Untuk itu Kelompok Pecinta Alam Perhimpunan Kegiatan Lingkungan Hidup Dan Alam Bebas (PALAPA – Bima) yang berkomitmen  melahirkan kader – kader intelektual terbaik di negeri ini, mencoba membuka dan merefleksikan diri dalam pengembangan mentalitas dan kejiwaan guna menggapai masa depan yang lebih cemerlang. Dengan Pendidikan Dasar (DIKSAR) diharapkan akan secara optimal mampu membina dan mengembangkan bakat dan minat serta mengasah kemandirian anggota dalam berorganisasi, bermasyarakat dan menjadi manusia sesungguhnya yang peduli terhadap lingkungan dan alam sekitar.


MATERI :
®       Dasar Keorganisasian
®       Organisasi PALAPA – Bima
®       Kepemimpinan
®       Lingkungan Hidup
®       Kesenian & LH
®       Tekhnologi  & LH
®       Hukum & Advokasi LH
®       Sosped
®       Mountenering
®       Navigasi
®       Survival
®       Panjat Tebing
®       Penelusuran Goa
®       SAR
®       Fotografi Alam Bebas

SYARAT PENDAFTARAN :
a.    Menyerahkan foto copy KTP/Pengenal
b.   Mengisi formulir dan pernyataan
c.   Sehat jasmani dan rohani
d.   Menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 20.000/ Org
e.  Tempat pendaftaran di Sekretariat KPA PALAPA-Bima. Jln. M.Nor A.Latif Kel. Mande Kota Bima
CP.0824-3032-4689 (Kamaruudin),
085-237-800-094, 087-866-745-081 (Yuli A.N)

PENDAFTARAN :
15 SEPT S/D 14 OKTOBER 2012 (Rp. 20.000;/Org) 

PESERTA TERBATAS! (Siswa, Mahasiswa dan Umum)

"Bergabunglah bersama kami, dalam mengembangkan skill, keterampilan, bakat dan minat serta potensi dalam memahami hakikat lingkungan hidup yg sebenarnya."



PANPEL DIKSAR II KPA PALAPA-BIMA

_______
bid.Iptek, Kamaruddin'ceyment
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar